Sunday, April 9, 2017

Pemakaman Sky Burial




Sky Burial adalah praktek pemakaman di mana mayat manusia ditempatkan di puncak gunung untuk terurai sementara terkena unsur-unsur atau untuk dimakan oleh hewan pemulungan, terutama burung bangkai. Ini adalah jenis tertentu dari praktek ofexcarnation umum. Hal ini dipraktekkan di provinsi Cina dan daerah otonom Tibet, Qinghai, Sichuan dan Inner Mongolia, serta di Mongolia, Bhutan, Nepal, dan bagian dari India seperti Sikkim dan Zanskar. Lokasi persiapan dan pemakaman langit dipahami dalam Buddhisttraditions Vajrayana sebagai alasan kubur. praktek sebanding merupakan bagian dari praktek penguburan Zoroaster di mana almarhum terkena elemen dan burung pemangsa pada struktur batu yang disebut Dakhma. Beberapa tempat seperti tetap beroperasi hari ini karena marjinalisasi agama, urbanisasi dan penipisan populasi burung pemakan bangkai.



Sejarah Burial Sky

Pemakaman langit awalnya diperlakukan sebagai primitif takhayul dan sanitasi keprihatinan oleh theCommunist pemerintah kedua RRC andMongolia; kedua negara ditutup banyak kuil
dan China melarang praktek sepenuhnya dari Revolusi Kebudayaan dari akhir 1960-an sampai 1980-an. Pemakaman langit tetap terus dilakukan di area pedesaan dan bahkan telah menerima perlindungan resmi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, praktek terus berkurang untuk sejumlah alasan, termasuk pembatasan praktek di dekat daerah perkotaan dan nomor berkurangnya burung bangkai di daerah pedesaan. Dimana burung bangkai tetap, mereka sering bereaksi buruk terhadap mayat diobati dengan obat dan disinfektan di rumah sakit modern. Akhirnya, praktik Tibet menyatakan bahwa yak membawa tubuh untuk alasan kuburan harus dibebaskan, membuat ritual jauh lebih mahal daripada layanan di krematorium.

Tibet langit-penguburan tampaknya telah berevolusi dari praktek-praktek kuno defleshing mayat seperti yang ditemukan di temuan arkeologi di wilayah tersebut. Praktik-praktik ini kemungkinan besar keluar dari pertimbangan praktis, tapi mereka bisa juga berhubungan dengan praktek-praktek yang lebih seremonial mirip dengan bukti pemakaman diduga langit ditemukan di Göbekli Tepe (11.500 tahun sebelum sekarang) andStonehenge (4.500 tahun BP).  Sebagian besar Tibet berada di atas garis pohon, dan kelangkaan kayu membuat kremasi ekonomis tidak layak. Selain itu, bawah permukaan pemakaman sulit karena lapisan theactive tidak lebih dari beberapa sentimeter, dengan orpermafrost batuan padat di bawah permukaan.

Kebiasaan yang pertama kali tercatat dalam abad ke-12 risalah Buddha adat, yang sehari-hari dikenal sebagai Kitab Orang Mati (Bardo Thodol). tantricismappears Tibet telah mempengaruhi prosedur.Tubuh dipotong sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh lama atau mahir



Mayoritas orang-orang Tibet dan manyMongols mematuhi Buddhisme Vajrayana, yang mengajarkan transmigrasi roh. Tidak perlu untuk melestarikan tubuh, seperti sekarang sebuah kapal kosong. Burung memakannya atau alam dapat menyebabkan itu membusuk. Fungsi dari pemakaman langit hanya untuk membuang sisa-sisa sebagai dermawan cara mungkin (sumber praktek itu nama Tibet). Dalam banyak Tibet dan Qinghai, tanah terlalu keras dan berbatu untuk menggali kuburan, dan, karena kelangkaan bahan bakar dan kayu, pemakaman langit yang biasanya lebih praktis daripada praktek Buddhis tradisional kremasi. Di masa lalu, kremasi terbatas pada lamasand tinggi beberapa pejabat lainnya, [6] tetapi teknologi modern dan kesulitan dengan pemakaman langit telah menyebabkan peningkatan digunakan oleh rakyat jelata.


Tujuan Burial Sky

Untuk Buddha Tibet, pemakaman langit dan kremasi adalah template pengajaran instruksional pada ketidakkekalan hidup.  Jhator dianggap sebagai tindakan kemurahan hati pada bagian dari almarhum, karena almarhum dan / nya kerabatnya yang masih hidup menyediakan makanan untuk mempertahankan makhluk hidup. kemurahan hati seperti dan kasih sayang untuk semua makhluk importantvirtues dalam Buddhisme.

Meskipun beberapa pengamat menyatakan bahwa jhator juga dimaksudkan untuk menyatukan orang yang meninggal dengan langit atau alam suci, ini tampaknya tidak konsisten dengan sebagian besar komentar dan saksi mata laporan berpengetahuan, yang menunjukkan bahwa Tibet percaya bahwa pada saat ini kehidupan telah benar-benar meninggalkan tubuh dan tubuh berisi tidak lebih dari daging sederhana.

Hanya orang-orang yang secara langsung mengetahui almarhum biasanya mengamati, ketika excarnation terjadi di malam hari.


0 komentar:

Post a Comment